Kontak Kami

( pcs) Checkout

Buka jam 08.00 s/d jam 21.00 , Senin s/d Sabtu, Minggu dan Hari Besar tutup
INFO SHINESKIN : Jujur soal jenis kulit, akan sangat membantu kami menentukan treatment yang tepat. INFO SHINESKIN : Silahkan bergabung menjadi reseller SHINE SKIN untuk bisnis sampingan anda. INFO SHINESKIN : Order di Shopee untuk mendapatkan subsidi ongkir/ gratis ongkir dan promo free voucher belanja. INFO SHINESKIN : Jujur soal jenis kulit, akan sangat membantu kami menentukan treatment yang tepat. INFO SHINESKIN : Shine Skin telah lulus uji BPOM .Mendapat sertifikat halal MUI
Beranda » Artikel Terbaru » Sudahkah Anda Mengenali Penyebab Rontoknya Rambut?

Sudahkah Anda Mengenali Penyebab Rontoknya Rambut?

Diposting pada 9 February 2019 oleh youhanid

shineskin termurah

1. Apakah penyebab kerontokan rambut?

Rambut rontok benar-benar membuat stres. Siapa yang tidak panik ketika melihat banyak kali rambut tertinggal di sisi dibandingkan biasanya? Jadi, apakah penyebab pasti kerontokan rambut? Pembelahan sel saat kita mencapai umur 30-an mulai melambat selain itu masa pertumbuhan membuat semakin singkat dan masa istirahat bertambah lama. Beberapa folikel juga menjadi tidak aktif.

2. Stress Pemicu Utama

Stres menjadi pemicu paling besa dalam kasus kerontokan rambut ini. karena keadaan stress akan memicu produksi hormon testosteron yang bertanggung jawab atas terbentuknya pola kebotakan pada pria. Rasa tegang, khususnya di leher dan bahu, akan menghambat sirkulasi darah ke kulit kepala serta folikel akan menjadi ketat, terserang penyakit, atau dalam perawatan medis, seperti kemkterapi dan radioterapi, dapat menyebabkan kerontokan kamut yang hebat, penanganan rambut yang kasar menjadi faktor utama, bersamaan dengan pemakaian bahan kimia yang salah, seperti pelurusan, pengeritingan, dan pewarnaan, juga menjadi penyebab umum kerusakan rambut.

3. Mengapa Rambut Menjadi Beruban?

Warna rambut berasal dari sel di dalam folikel rambutĀ  yang menghasilkan butiran pigmen melanin. Seiring dengan penuaan, sel melanosit menjadi kurang aktif dan munculnya uban atau yang terlihat sebagai rambut berwarna abu-abu. Kenyataannya, Uban adalah kombinasi antara rambut berpigmen normal dengan rambut berwarna putih. Warna rambut perlahan-lahan menjadi putih seluruhnya ketika melanosit berhenti berfungsi.

Gizi dan stress juga mempengaruhi warna rambut. Stres akan membakar vitamin B di dalam tubuh, Sebagaimana alkohol. Pola makan kurang vitamin B akan mempercepat munculnya uban. Menurut ahli kesehatan rambut Philip Kingsley, penelitian menunjukkan bahwa asupan vitamin B dosis besar dapat mengembalikan warna rambut normal dalam waktu 3 bulan. Bila konsumsi dihentikan, uban akan muncul kembali. Konsultasikanlah dengan dokter sebelum mengonsumsi suplemen zat gizi.

Tata Rias Rambut

MEMILIH DAN MEMPERTAHANKAN MODEL RAMBUT

Model potongan rambut yang tepat dapat membuat perubahan seperti halnya bedah kosmetik. Faktor kunci saat mempertimbangkan untuk memilih model rambut adalah kecocokan dengan tekstur rambut, bentuk dan ukuran wajah, serta kemudahan perawatannya. Rambut pendek, berlapis, atau berponi yang membingkai wajah akan cukup menarik yang cocok untuk banyak orang. Potongan berlapis dapat diatur tebal untuk menutupi akar rambut dan memberikan kesan lebih tepat pada rambut yang halus atau bahkan rambut tipis. Poni di sekitar garis rambut akan membuat wajah tampak lebih lembut daripada rambut yang ditarik kencang ke belakang. Rambut yang dibentuk bulat akan melembutkan bentuk wajah yang kurus.

1.Kenali Type Rambut

Jika Anda memiliki rambut tebal, lurus, dan mudah diatur, model box panjang garis rahang akan lebih menyegarkan daripada rambut panjang yang akan membuat wajah tampak semakin panjang. Namun, bila Anda tidak siap untuk senantiasa merias wajah, hindarilah garis potongan geometris dengan tepi yang tajam, yang dapat membuat wajah terlalu persegi atau datar. Potongan berjumbai akan melembutkan wajah dan paling baik jika dibagi menjadi beberapa bagian untuk menutupi garis-garis halus dan alis yang turun.

2. Bahan Penata Rambut

Gel merupakan formula pembentuk paling kuat, yang akan membuat rambut menjadi kaku. Konsentrasikan lagi di bagian akar, gosok-gosok dengan ujung jari, kemudian sisirlah sehingga ujung rambut terlapisi secukupnya. Usapkan gatal pada rambut lembab sebelum mengeringkan atau membentuknya. Gel digunakan untuk menyisir dan membentuk gelombang pada rambut, kemudian sisirlah kembali bila rambut sudah kering.

3. Serum

Hanya serum yang dapat mengembalikan Kemilau pada rambut yang sangat kering atau mengembalikan kelenturan dan kelembaban rambut kering. Gunakanlah setetes serum dengan tekstur serupa gliserin untuk seluruh kepala. Oleskanlah serum merata di telapak tangan, kemudian pijat karena ke seluruh rambut yang kering setelah dibentuk dan sebelum memberikan spray terakhir. Cara lain, di ujung-ujung rambut untuk mencegah rambut terbelah.

4.Spray

Bahan ini akan membuat rambut menjadi kaku begitu anda menyemprotkannya. Semprotkan lah sedikit ke rambut lembab, dan spray juga dapat digunakan untuk membantu pernyataan dengan pengering rambut atau penggulung rambut. Arahkanlah spray ke akar, yaitu tempat dimana spray akan berjaga dengan sangat baik.

Bagikan informasi tentang Sudahkah Anda Mengenali Penyebab Rontoknya Rambut? kepada teman atau kerabat Anda.

Sudahkah Anda Mengenali Penyebab Rontoknya Rambut? | Shine Skin

Belum ada komentar untuk Sudahkah Anda Mengenali Penyebab Rontoknya Rambut?

Silahkan tulis komentar Anda

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Mungkin Anda tertarik produk berikut ini:
SIDEBAR